Lowongan Kerja PT SIER (Persero)

 PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (Persero) atau biasa disingkat PT SIER merupakan BUMN yang bergerak di bidang pengelolaan kawasan industri. PT SIER mengelola 3 kawasan industri : Kawasan Industri Rungkut Surabaya dan Kawasan Industri Berbek Sidoarjo (SIER), serta Kawasan Industri PIER di Pasuruan

 

Info Loker Website : www.mediainfokarir.id

 

REKRUTMEN PKWT TAHUN 2024 (PELAKSANA & FUNGSIONAL) 
 
A. REKRUTMEN PELAKSANA
Kualifikasi Umum:
  • Fresh Graduate/ Berpengalaman – Usia maksimal 25 tahun (D3/S1) dan usia maksimal 27 tahun (S2)
  • IPK minimal 3.00 dari skala 4.00
  • Tidak pernah terlibat kasus kriminalitas , narkoba , atau penyuapan korupsi dibuktikan melalui SKCK
  • Memiliki keinginan yang tinggi untuk belajar dan berkembang
  • Bersedia ditempatkan di seluruh area operasional perusahaan.
1. Pelaksana Pajak
Deskripsi Pekerjaan:
  • Melakukan rekonsiliasi dan pelaporan PPh Pasal 23 dan PPh Pasal 4 ayat (2) Konstruksi
  • Melakukan rekonsiliasi dan pelaporan PPh Pasal 4 ayat (2) Sewa Setor Sendiri
  • Melakukan ekualisasi PPh Pasal 23,PPh Pasal 4 ayat (2) Konstruksi
  • Melakukan rekonsiliasi PPN Keluaran dan Masukan
  • Melakukan Laporan PPN
  • Melakukan Ekualisasi PPN
  • Mengumpulkan dan mengarsipkan bukti potong perpajakan
Kualifikasi:
  • Laki-laki/Perempuan
  • Minimal S1 Keuangan/Akuntansi/Perpajakan
  • Kemampuan Analisis, Komunikatif
  • Sistem aplikasi akuntansi-keuangan
  • Paham dasar-dasar akuntansi, perpajakan, keuangan, asuransi dan klaim, serta Sistem Manajemen Perusahaan
2. Pelaksana Akuntansi Bisnis
Deskripsi Pekerjaan:
  • Melaksanakan pendampingan aktivitas maintain dan monitoring status piutang di lingkup unit bisnis
  • Merekapitulasi data keuangan , penyerapan anggaran , menyusun prognosa , dan RKAP sesuai dengan budgeting di lingkup unit bisnis
  • Menyusun laporan profit center sesuai dengan ketentuan guna mendukung data akuntansi di seluruh unit bisnis
  • Pemenuhan data untuk kebutuhan audit piutang , anggaran , cadang piutang , Divisi Bisnis
  • Melakukan Review dokumen pembebanan dari Divisi Bisnis
Kualifikasi:
  • Laki-laki/Perempuan
  • Minimal S1 Akuntansi
  • Ms.Office Intermediate Level
  • Komunikatif, Teliti
  • Memahami Perpajakan
  • Memahami prosedur keuangan dan akuntansi perusahaan serta sistem manajemen perusahaan
3. Pelaksana Manajemen Risiko
Deskripsi Pekerjaan:
  • Melakukan Analisa terhadap hasil identifikasi risiko
  • Melakukan distribusi form untuk menyediakan data pemetaan risiko
  • Melakukan pemantauan atas pelaksanaan rekomendasi manajemen risiko secara periodik
  • Melakukan kompilasi Risk Register setiap Divisi dan pengumpulan data untuk analisis dan adjusment
  • Memastikan penerapan Sistem Manajemen Risiko sesuai dengan pedomandan kebijakan SOP, dan SLA Manajemen Risiko
Kualifikasi:
  • Laki laki /Perempuan
  • Minimal S1 Semua Jurusan, Diutamakan jurusan statistika
  • Komunikatif
  • Analytical Thinking
  • Memahami dasar dasar Manajemen Risiko , dan Sistem Manajemen Perusahaan
4. Pelaksana Manajemen Talenta
Deskripsi Pekerjaan:
  • Merancang, mengimplementasi dan mengevaluasi Training Need Analysis
  • Mendesain dan mengevaluasi standar kompetensi karyawan
  • Membuat laporan talent profiling yang mencakup talent mapping dan talent development
  • Merencanakan dan evaluasi hasil job fit asesmen untuk karyawan
  • Implementasi proses Knowledge Management
Kualifikasi:
  • S1 Manajemen SDM/Teknik Industri
  • Laki laki /Perempuan
  • Memahami proses perencanaan dan evaluasi Training Need Analysis
  • Memahami proses asesmen potensi dan kompetensi
  • Memiliki kemampuan talent development dan people analytic
  • Memiliki kemampuan analisa yang baik
5. Pelaksana Pengembangan Organisasi
Deskripsi Pekerjaan:
  • Melakukan analisa evaluasi jabatan dan kepangkatan
  • Melakukan evaluasi efektivitas struktur organisasi
  • Mendesain dan mengimplementasikan manajemen kinerja karyawan
  • Pembuatan Manpower Planning
Kualifikasi:
  • Laki-laki/Perempuan
  • Usia Maksimal 25 Tahun untuk S1 dan 27 Tahun untuk S2
  • Minimal S1 Manajemen SDM/Psikologi/Teknik Industri
  • Memiliki pengetahuan terkait Job Evaluation, Manpower Plan, Performance Management, struktur organisasi dan tren pengembangan organisasi terkini
  • Ms. Office intermediate level
  • Komunikatif dan memiliki kemampuan analisa yang baik
  • Disiplin dan memiliki kemauan untuk berkembang
6. Pelaksana Jalan dan Taman
Deskripsi Pekerjaan:
  • Melakukan pengawasan pemeliharaan,perbaikan minor dan perhitungan biaya terkait pemeliharaan jalan dan taman sesuai standar
  • Melakukan penjadwalan terkait aktivitas pemeliharaan dan pembersihan jalan dan taman di kawasan industri SIER
  • Monitoring aktivitas pemeliharaan jalan dan taman sesuai dengan standar K3
  • Menyiapkan data kinerja progres , hambatan , dan kebutuhan pemeliharaan jalan dan taman
Kualifikasi:
  • Laki-laki/Perempuan
  • Usia Maksimal 25 Tahun untuk S1 dan 27 Tahun untuk S2
  • Terbuka untuk Fresh Graduate
  • Minimal S1 Teknik Sipil
  • Menguasai Software teknik konstruksi bangunan dan Ms Office
  • Komunikatif dan memiliki nilai leadership
7. Pelaksana Gedung dan Bangunan
Deskripsi Pekerjaan:
  • Melakukan pengawasan, pemeliharan, perbaikan dan perhitungan biaya pada gedung dan sarana-prasarana yang sesuai Standar
  • Pengawasan dan penjadwalan kegiatan pemiliharaan gedung dan bangunan
  • Menyiapkan data kinerja progres, hambatan, dan kebutuhan pemeliharaan gedung dan bangunan
  • Monitoring aktivitas pemeliharaan gedung dan bangunan sesuai standar K3
Kualifikasi:
  • Laki-laki/ Perempuan
  • Usia Maksimal 25 Tahun untuk D3/S1 dan 27 Tahun untuk S2
  • Minimal D3 Teknik Sipil
  • Menguasai Software teknik konstruksi bangunan danMs Office
  • Paham Manajemen Konstruksi, K3 Konstruksi/ Umum
  • Komunikatif dan memiliki nilai leadership
8. Pelaksana Pelaporan dan Hubungan Pemangku Kepentingan
Deskripsi Pekerjaan:
  • Mengumpulkan data kinerja perusahaan seluruh Divisi
  • Melaksanakan administrasi dan laporan kinerja pada stakeholder
  • Melaksanakan aktivitas dokumentasi hasil rapat Direksi dengan stakeholder
  • Menindak lanjuti temuan pada hasil rapat Direksi dengan Stakeholder
  • Mengarsipkan serta melaporkan data dan report yang berkaitan dengan pelaporan kinerja perusahaan
Kualifikasi:
  • Laki-laki/Perempuan
  • Usia Maksimal 25 Tahun untuk S1 dan 27 Tahun untuk S2
  • Minimal S1 Akuntansi/ Manajemen Bisnis/ Sistem Informasi/ Statistika/Teknik Industri
  • Ms.Office intermediate level
  • Bussiness Knowledge, Basic Accounting, Sistem Manajemen Perusahaan
  • Komunikatif dan memiliki kemampuan analisa yang baik
  • Disiplin
9. Pelaksana Kepatuhan
Deskripsi Pekerjaan:
  • Melakukan Penyusunan pedoman Perusahaan
  • Melakukan Pelaporan kepatuhan
  • Melakukan analisis peraturan perundang-undangan
  • Melakukan pemenuhan permintaan data dari internal dan eksternal
  • Melaksanakan tugas administrasi lainnya sesuai ketentuan perusahaan
  • Menatausahakan dokumen perusahaan
Kualifikasi:
  • Laki-laki/ Perempuan
  • Usia Maksimal 25 Tahun untuk S1 dan 27 Tahun untuk S2
  • Minimal S1 Hukum/Manajemen Bisnis/Arsiparis
  • Diutamakan memiliki pengalaman minimal 1 tahun di bidang Legal/Compliance/Kearsipan
  • Presisten
  • Komunikatif dan memiliki kemampuan analisa yang baik
  • Disiplin dan memiliki kemauan untuk berkembang
10. Pelaksana Perencanaan dan Administrasi
Deskripsi Pekerjaan:
  • Menyusun RAB, DED dan laporan perencanaan
  • Menyusun dokumen Pra Feasibility Study atau Feasibility Study
  • Melakukan proses pengadaan jasa sesuai prosedur
  • Melakukan pengarsipan dan pelaporan progres, hambatan dan kebutuhan kerja lainnya.
Kualifikasi:
  • Laki-laki/perempuan
  • Usia Maksimal 30 Tahun
  • Minimal D3 Teknik Sipil
  • Memiliki pengetahuan tentang penyusunan anggaran, penyusunan DED, perhitungan struktur dan manajemen proyek
  • Mahir menggunakan Aplikasi Auto cad dan Ms Project
  • Komunikatif dan memiliki kemampuan analisa yang baik
  • Disiplin dan memiliki kemauan untuk berkembang
11. Pelaksana K3
Deskripsi Pekerjaan:
  • Menyusunan Program, Manual dan Prosedur Kerja K3
  • Melakukan identifikasi potensi bahaya di area kerja perusahaan
  • Melakukan identifikasi peraturan terkait K3 dan memastikan pemenuhannya
  • Memastikan pelaksanaan sosialisasi, komunikasi , konsultasi dan partisipasi K3
  • Melainspeksi dan patroli di area kerja perusahaan
  • Menyusunan laporan dan pelaporan K3
Kualifikasi:
  • Laki-laki/ Perempuan
  • Usia Maksimal 25 Tahun untuk S1 dan 27 Tahun untuk S2
  • Pendidikan D-IV/S1 Teknik Keselamatan dan Kesehatan Kerja, D-IV/S1 Kesehatan Masyarakat
  • Memiliki pengetahuan terkait dasar-dasar K3
  • Komunikatif, memiliki kemampuan analisa yang baik dan mampu melakukan design dengan canva/corel
  • Disiplin dan memiliki kemauan untuk berkembang
B. REKRUTMEN FUNGSIONAL
Kualifikasi Umum:
  • Memiliki pengalaman di fungsi yang sama minimal selama dua tahun.
  • Maksimal usia 30 tahun
  • IPK minimal 3.00 dari skala 4.00
  • Tidak pernah terlibat kasus kriminalitas, narkoba, atau penyuapan/korupsi dibuktikan melalui SKCK
  • Memiliki keinginan yang tinggi untuk belajar dan berkembang
  • Bersedia ditempatkan di seluruh area operasional perusahaan
12. Fungsional Hukum Korporasi
Deskripsi Pekerjaan:
  • Menyiapkan dokumen persidangan dan menghadiri sidang
  • Menangani permasalahan hukum litigasi maupun non litigasi
  • Melakukan koordinasi dengan lembaga hukum
Kualifikasi:
  • S1 Hukum
  • Laki-laki/Perempuan
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di kantor Lawfirm sebagai Pengacara
  • Telah lulus Ujian Profesi Advokat
  • Mampu bekerja sesuai waktu yang ditentukan
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik
  • Disiplin dan memiliki kemauan untuk berkembang
13. Fungsional Kontrak Bisnis
Deskripsi Pekerjaan:
  • Melakukan negosiasi dengan stakeholder
  • Menyusun dokumen perjanjian bisnis dan non bisnis
  • Membuat draft perjanjian
  • Melakukan administrasi dan filling dokumen perjanjian
Kualifikasi:
  • S1 Hukum
  • Laki-laki/Perempuan
  • Berpengalaman minimal 1 tahun di kantor notaris atau korporasi sebagai Contract Drafter.
  • Mampu bekerja sesuai waktu yang ditentukan
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik
  • Disiplin dan memiliki kemauan untuk berkembang
14. Fungsional Pengawasan Proyek (Mekanikal Listrik)
Deskripsi Pekerjaan:
  • Melakukan kegiatan pengawasan & pengendalian mutu,biaya,dan waktu dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi sesuai standar perencanaan
  • Melakukan penyusunan laporan pengawasan proyek dan melaporkan progres fisik pekerjaan mingguan
  • Melakukan administrasi dokumen pengawasan dan dokumen pelaksanaan proyek sesuai standar perusahaan
  • Melakukan kegiatan penyusunan dokumen administratif pengawasan lainnya
Kualifikasi:
  • Laki laki perempuan
  • Usia Maksimal 30 Tahun
  • Minimal D3
  • Teknik Elektro diutamakan Konsentrasi Arus Kuat
  • Memiliki Pengalaman dalam proyek pembangunan terakait instalasi MEP dalam bangunan
  • Mahir menggunakan Aplikasi Autocad dan Ms Project
  • Mampu melakukan analisa dan review gambar , RAB, dan RKS secara detail
  • Memahami Mechanical, Electrical, Hydrant, and Plumbing dengan sangat baik

 

Info Loker Website : www.mediainfokarir.id

PT SIER (Persero)

Silahkan daftar melalui link dibawah ini :

KLIK DISINI

 

JANGAN LUPA FOLLOW MEDIA INFO KARIR

Telegram : KLIK DISINI
Instagram : KLIK DISINI
Tiktok : KLIK DISINI

admin

media informasi lowongan kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *