PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (Persero) atau biasa disingkat PT SIER merupakan BUMN yang bergerak di bidang pengelolaan kawasan industri. PT SIER mengelola 3 kawasan industri : Kawasan Industri Rungkut Surabaya dan Kawasan Industri Berbek Sidoarjo (SIER), serta Kawasan Industri PIER di Pasuruan
Info Loker Website : www.mediainfokarir.id
REKRUTMEN PKWT TAHUN 2024 (PELAKSANA & FUNGSIONAL)Â
Â
A. REKRUTMEN PELAKSANA
Kualifikasi Umum:
- Fresh Graduate/ Berpengalaman – Usia maksimal 25 tahun (D3/S1) dan usia maksimal 27 tahun (S2)
- IPK minimal 3.00 dari skala 4.00
- Tidak pernah terlibat kasus kriminalitas , narkoba , atau penyuapan korupsi dibuktikan melalui SKCK
- Memiliki keinginan yang tinggi untuk belajar dan berkembang
- Bersedia ditempatkan di seluruh area operasional perusahaan.
1. Pelaksana Pajak
Deskripsi Pekerjaan:
- Melakukan rekonsiliasi dan pelaporan PPh Pasal 23 dan PPh Pasal 4 ayat (2) Konstruksi
- Melakukan rekonsiliasi dan pelaporan PPh Pasal 4 ayat (2) Sewa Setor Sendiri
- Melakukan ekualisasi PPh Pasal 23,PPh Pasal 4 ayat (2) Konstruksi
- Melakukan rekonsiliasi PPN Keluaran dan Masukan
- Melakukan Laporan PPN
- Melakukan Ekualisasi PPN
- Mengumpulkan dan mengarsipkan bukti potong perpajakan
Kualifikasi:
- Laki-laki/Perempuan
- Minimal S1 Keuangan/Akuntansi/Perpajakan
- Kemampuan Analisis, Komunikatif
- Sistem aplikasi akuntansi-keuangan
- Paham dasar-dasar akuntansi, perpajakan, keuangan, asuransi dan klaim, serta Sistem Manajemen Perusahaan
2. Pelaksana Akuntansi Bisnis
Deskripsi Pekerjaan:
- Melaksanakan pendampingan aktivitas maintain dan monitoring status piutang di lingkup unit bisnis
- Merekapitulasi data keuangan , penyerapan anggaran , menyusun prognosa , dan RKAP sesuai dengan budgeting di lingkup unit bisnis
- Menyusun laporan profit center sesuai dengan ketentuan guna mendukung data akuntansi di seluruh unit bisnis
- Pemenuhan data untuk kebutuhan audit piutang , anggaran , cadang piutang , Divisi Bisnis
- Melakukan Review dokumen pembebanan dari Divisi Bisnis
Kualifikasi:
- Laki-laki/Perempuan
- Minimal S1 Akuntansi
- Ms.Office Intermediate Level
- Komunikatif, Teliti
- Memahami Perpajakan
- Memahami prosedur keuangan dan akuntansi perusahaan serta sistem manajemen perusahaan
3. Pelaksana Manajemen Risiko
Deskripsi Pekerjaan:
- Melakukan Analisa terhadap hasil identifikasi risiko
- Melakukan distribusi form untuk menyediakan data pemetaan risiko
- Melakukan pemantauan atas pelaksanaan rekomendasi manajemen risiko secara periodik
- Melakukan kompilasi Risk Register setiap Divisi dan pengumpulan data untuk analisis dan adjusment
- Memastikan penerapan Sistem Manajemen Risiko sesuai dengan pedomandan kebijakan SOP, dan SLA Manajemen Risiko
Kualifikasi:
- Laki laki /Perempuan
- Minimal S1 Semua Jurusan, Diutamakan jurusan statistika
- Komunikatif
- Analytical Thinking
- Memahami dasar dasar Manajemen Risiko , dan Sistem Manajemen Perusahaan
4. Pelaksana Manajemen Talenta
Deskripsi Pekerjaan:
- Merancang, mengimplementasi dan mengevaluasi Training Need Analysis
- Mendesain dan mengevaluasi standar kompetensi karyawan
- Membuat laporan talent profiling yang mencakup talent mapping dan talent development
- Merencanakan dan evaluasi hasil job fit asesmen untuk karyawan
- Implementasi proses Knowledge Management
Kualifikasi:
- S1 Manajemen SDM/Teknik Industri
- Laki laki /Perempuan
- Memahami proses perencanaan dan evaluasi Training Need Analysis
- Memahami proses asesmen potensi dan kompetensi
- Memiliki kemampuan talent development dan people analytic
- Memiliki kemampuan analisa yang baik
5. Pelaksana Pengembangan Organisasi
Deskripsi Pekerjaan:
- Melakukan analisa evaluasi jabatan dan kepangkatan
- Melakukan evaluasi efektivitas struktur organisasi
- Mendesain dan mengimplementasikan manajemen kinerja karyawan
- Pembuatan Manpower Planning
Kualifikasi:
- Laki-laki/Perempuan
- Usia Maksimal 25 Tahun untuk S1 dan 27 Tahun untuk S2
- Minimal S1 Manajemen SDM/Psikologi/Teknik Industri
- Memiliki pengetahuan terkait Job Evaluation, Manpower Plan, Performance Management, struktur organisasi dan tren pengembangan organisasi terkini
- Ms. Office intermediate level
- Komunikatif dan memiliki kemampuan analisa yang baik
- Disiplin dan memiliki kemauan untuk berkembang
6. Pelaksana Jalan dan Taman
Deskripsi Pekerjaan:
- Melakukan pengawasan pemeliharaan,perbaikan minor dan perhitungan biaya terkait pemeliharaan jalan dan taman sesuai standar
- Melakukan penjadwalan terkait aktivitas pemeliharaan dan pembersihan jalan dan taman di kawasan industri SIER
- Monitoring aktivitas pemeliharaan jalan dan taman sesuai dengan standar K3
- Menyiapkan data kinerja progres , hambatan , dan kebutuhan pemeliharaan jalan dan taman
Kualifikasi:
- Laki-laki/Perempuan
- Usia Maksimal 25 Tahun untuk S1 dan 27 Tahun untuk S2
- Terbuka untuk Fresh Graduate
- Minimal S1 Teknik Sipil
- Menguasai Software teknik konstruksi bangunan dan Ms Office
- Komunikatif dan memiliki nilai leadership
7. Pelaksana Gedung dan Bangunan
Deskripsi Pekerjaan:
- Melakukan pengawasan, pemeliharan, perbaikan dan perhitungan biaya pada gedung dan sarana-prasarana yang sesuai Standar
- Pengawasan dan penjadwalan kegiatan pemiliharaan gedung dan bangunan
- Menyiapkan data kinerja progres, hambatan, dan kebutuhan pemeliharaan gedung dan bangunan
- Monitoring aktivitas pemeliharaan gedung dan bangunan sesuai standar K3
Kualifikasi:
- Laki-laki/ Perempuan
- Usia Maksimal 25 Tahun untuk D3/S1 dan 27 Tahun untuk S2
- Minimal D3 Teknik Sipil
- Menguasai Software teknik konstruksi bangunan danMs Office
- Paham Manajemen Konstruksi, K3 Konstruksi/ Umum
- Komunikatif dan memiliki nilai leadership
8. Pelaksana Pelaporan dan Hubungan Pemangku Kepentingan
Deskripsi Pekerjaan:
- Mengumpulkan data kinerja perusahaan seluruh Divisi
- Melaksanakan administrasi dan laporan kinerja pada stakeholder
- Melaksanakan aktivitas dokumentasi hasil rapat Direksi dengan stakeholder
- Menindak lanjuti temuan pada hasil rapat Direksi dengan Stakeholder
- Mengarsipkan serta melaporkan data dan report yang berkaitan dengan pelaporan kinerja perusahaan
Kualifikasi:
- Laki-laki/Perempuan
- Usia Maksimal 25 Tahun untuk S1 dan 27 Tahun untuk S2
- Minimal S1 Akuntansi/ Manajemen Bisnis/ Sistem Informasi/ Statistika/Teknik Industri
- Ms.Office intermediate level
- Bussiness Knowledge, Basic Accounting, Sistem Manajemen Perusahaan
- Komunikatif dan memiliki kemampuan analisa yang baik
- Disiplin
9. Pelaksana Kepatuhan
Deskripsi Pekerjaan:
- Melakukan Penyusunan pedoman Perusahaan
- Melakukan Pelaporan kepatuhan
- Melakukan analisis peraturan perundang-undangan
- Melakukan pemenuhan permintaan data dari internal dan eksternal
- Melaksanakan tugas administrasi lainnya sesuai ketentuan perusahaan
- Menatausahakan dokumen perusahaan
Kualifikasi:
- Laki-laki/ Perempuan
- Usia Maksimal 25 Tahun untuk S1 dan 27 Tahun untuk S2
- Minimal S1 Hukum/Manajemen Bisnis/Arsiparis
- Diutamakan memiliki pengalaman minimal 1 tahun di bidang Legal/Compliance/Kearsipan
- Presisten
- Komunikatif dan memiliki kemampuan analisa yang baik
- Disiplin dan memiliki kemauan untuk berkembang
10. Pelaksana Perencanaan dan Administrasi
Deskripsi Pekerjaan:
- Menyusun RAB, DED dan laporan perencanaan
- Menyusun dokumen Pra Feasibility Study atau Feasibility Study
- Melakukan proses pengadaan jasa sesuai prosedur
- Melakukan pengarsipan dan pelaporan progres, hambatan dan kebutuhan kerja lainnya.
Kualifikasi:
- Laki-laki/perempuan
- Usia Maksimal 30 Tahun
- Minimal D3 Teknik Sipil
- Memiliki pengetahuan tentang penyusunan anggaran, penyusunan DED, perhitungan struktur dan manajemen proyek
- Mahir menggunakan Aplikasi Auto cad dan Ms Project
- Komunikatif dan memiliki kemampuan analisa yang baik
- Disiplin dan memiliki kemauan untuk berkembang
11. Pelaksana K3
Deskripsi Pekerjaan:
- Menyusunan Program, Manual dan Prosedur Kerja K3
- Melakukan identifikasi potensi bahaya di area kerja perusahaan
- Melakukan identifikasi peraturan terkait K3 dan memastikan pemenuhannya
- Memastikan pelaksanaan sosialisasi, komunikasi , konsultasi dan partisipasi K3
- Melainspeksi dan patroli di area kerja perusahaan
- Menyusunan laporan dan pelaporan K3
Kualifikasi:
- Laki-laki/ Perempuan
- Usia Maksimal 25 Tahun untuk S1 dan 27 Tahun untuk S2
- Pendidikan D-IV/S1 Teknik Keselamatan dan Kesehatan Kerja, D-IV/S1 Kesehatan Masyarakat
- Memiliki pengetahuan terkait dasar-dasar K3
- Komunikatif, memiliki kemampuan analisa yang baik dan mampu melakukan design dengan canva/corel
- Disiplin dan memiliki kemauan untuk berkembang
B. REKRUTMEN FUNGSIONAL
Kualifikasi Umum:
- Memiliki pengalaman di fungsi yang sama minimal selama dua tahun.
- Maksimal usia 30 tahun
- IPK minimal 3.00 dari skala 4.00
- Tidak pernah terlibat kasus kriminalitas, narkoba, atau penyuapan/korupsi dibuktikan melalui SKCK
- Memiliki keinginan yang tinggi untuk belajar dan berkembang
- Bersedia ditempatkan di seluruh area operasional perusahaan
12. Fungsional Hukum Korporasi
Deskripsi Pekerjaan:
- Menyiapkan dokumen persidangan dan menghadiri sidang
- Menangani permasalahan hukum litigasi maupun non litigasi
- Melakukan koordinasi dengan lembaga hukum
Kualifikasi:
- S1 Hukum
- Laki-laki/Perempuan
- Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di kantor Lawfirm sebagai Pengacara
- Telah lulus Ujian Profesi Advokat
- Mampu bekerja sesuai waktu yang ditentukan
- Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik
- Disiplin dan memiliki kemauan untuk berkembang
13. Fungsional Kontrak Bisnis
Deskripsi Pekerjaan:
- Melakukan negosiasi dengan stakeholder
- Menyusun dokumen perjanjian bisnis dan non bisnis
- Membuat draft perjanjian
- Melakukan administrasi dan filling dokumen perjanjian
Kualifikasi:
- S1 Hukum
- Laki-laki/Perempuan
- Berpengalaman minimal 1 tahun di kantor notaris atau korporasi sebagai Contract Drafter.
- Mampu bekerja sesuai waktu yang ditentukan
- Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik
- Disiplin dan memiliki kemauan untuk berkembang
14. Fungsional Pengawasan Proyek (Mekanikal Listrik)
Deskripsi Pekerjaan:
- Melakukan kegiatan pengawasan & pengendalian mutu,biaya,dan waktu dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi sesuai standar perencanaan
- Melakukan penyusunan laporan pengawasan proyek dan melaporkan progres fisik pekerjaan mingguan
- Melakukan administrasi dokumen pengawasan dan dokumen pelaksanaan proyek sesuai standar perusahaan
- Melakukan kegiatan penyusunan dokumen administratif pengawasan lainnya
Kualifikasi:
- Laki laki perempuan
- Usia Maksimal 30 Tahun
- Minimal D3
- Teknik Elektro diutamakan Konsentrasi Arus Kuat
- Memiliki Pengalaman dalam proyek pembangunan terakait instalasi MEP dalam bangunan
- Mahir menggunakan Aplikasi Autocad dan Ms Project
- Mampu melakukan analisa dan review gambar , RAB, dan RKS secara detail
- Memahami Mechanical, Electrical, Hydrant, and Plumbing dengan sangat baik
Info Loker Website : www.mediainfokarir.id
PT SIER (Persero)
Silahkan daftar melalui link dibawah ini :
JANGAN LUPA FOLLOW MEDIA INFO KARIR
Telegram : KLIK DISINI
Instagram : KLIK DISINI
Tiktok : KLIK DISINI